December 16, 2014

Modifikasi Honda PCX 125 Sport Elegan

Modifikasi Honda PCX 125 Sport Elegan - Demi sebuah karya seni yang mempunyai daya jual tinggi, Alie Wardhana, pembesut Honda PCX 125 2012 ini rela merogoh kocek cukup dalam. Yups, pembesut matik elegan jebolan Honda ini butuh dana hingga puluhan juta demi terciptanya matik elegan nan sporty.

“Kebanyakan pembesut PCX 125 cc maupun 150 cc, pengin dongkrak tunggangannya makin elegan mengandalkan pelek dan ban tapak lebar. Namun biar tampilannya enggak monoton, skutik ini saya ubah berkonsep sport elegan. Meski butuh dana sekitar Rp 50 jutaan untuk bikin motor display ini, tapi sudah ada 4 pelanggan yang order seperti ini,” papar pria yang tak lain adalah penggawang Doctor Matic (DM).

Masih tutur modifikator yang ngepos di Jl.Harapan Mulia XI, Cempaka Putih, Jakpus. “Tampilan sportinya terlihat pada bodi belakangnya (custom) yang kini model single sitter ala buntut tawon. Lalu kesan elegan tentunya pada pemasangan pelek dan ban lebih gambot”.
Bahkan, modifikator yang didampingi 8 personil ini bilang agar tampilan depan lebih berotot, sok depan pakai copotan Vespa Piaggio X9 250 beserta peleknya. Lalu, pelek belakang mengandalkan pelek mobil yang sudah di-custom dengan lebar 6 inci.
“Pelek X9 selain tapaknya lebih lebar dibanding bawaan PCX, juga sudah mengandalkan dobel cakram. Sehingga tak hanya lebih gambot tapi juga makin menarik dan sporti dibanding hanya satu cakram. Namun agar sok depan dapat duduk manis, sebelumnya dilakukan beberapa penyesuaian pada komstir dan segitiga,” beber Ali lagi.

Lantas, demi mendongkrak tampilan sportinya, selain aplikasi knalpot custom model free flow, Ali juga pasang filter udara model tabung di atas CVT. “Biar kelihatan seperti NOS ala mobil balap bos,” kekehnya.
Kemudian untuk menyiratkan kesan elegannya, batok lampu orisinalnya turut di-custom dengan spion menyatu bodi. Lalu lampu adopsi model proyektor angel eyes serta penambahan spoiler custom pada dek bawah. “Sektor kemudi sengaja pakai setang model robot biar tampil unik.

Selain itu juga agar bisa disetel maju mundurnya maupun tinggi rendahnya sesuai selera,” imbuh pria yang buka jasa modifikasi sejak tahun 2005 ini. Keren bro. •

Data Spesifikasi Modifikasi Honda PCX 125 Sport Elegan :
Buntut : Custom (fiberglass)
Spoiler : Custom
Batok lampu : Custom
Pelek depan : Piaggio X9 250 (3,5 inci)
Sok depan : Piaggio X9 250
Ban : Deli Tire 140/60-14 & 180/60-14
Sok belakang : YSS tabung
Knalpot : Custom
Spion : Custom
Lampu depan : Proyektor 3D
Jok : Custom
Setang : KTC
Filter udara : Mutarru
Master rem : KRS
Cat : Hijau Army
Estimasi -biaya : Rp 50 jutaan
Doctor Matic : 0818-06647575 / 021-70755444

1 comments

kereeen nih. Untuk jalan2 cocok daaah.
harganya memang segitu yaa gan ???