July 3, 2016

Modifikasi Ninja 250R 2012, Simple & Elegan

Modifikasi Ninja 250R 2012, Simple & Elegan - Kombinasi warna merah, hitam dan putih mirip Ducati jadi panduan modifikasi motor ini. Ketertarikan terhadap kombinasi warna merah, hitam dan putih membuat

Kawasaki Ninja 250R milik Sino Marsyedi sedikit menderita. Diobrak-abrik bro! Dipaksa fitness perbesar otot kaki-kaki dan yang paling parah dikelupas kulitnya untuk ganti warna. “Konsep warnanya mirip Ducati. Jadi coba gue terapin ke motor ini, kebetulan warna standarnya sudah merah,” buka Sino, sapaan akrabnya.


Ia memilih memperbesar kaki-kaki terlebih dahulu. Sesuai rencana, biar berotot macam moge Ducati. Sino membawa motornya ke JDM Project di Pangkalan Jati, Jaktim. Bengkel modifikasi milik Joddy Ario ini boleh dibilang tempat fitness-nya motor hehe, Pelek langsung diganti keluaran Delkevic, lebar depan 3,5 inci dan yang belakang 5,5 inci. Karena mau pasang ban ukuran 180/55-17 swing arm harus diganti yang lebih lebar. “Pakai arm Delkevic juga,” yakinnya. Sedang yang depan pas pakai ban 120/60-17. Setelah pelek terpasang eh masalah muncul.



 “Ternyata gigi spidometer gak bisa kepasang, padahal sudah coba diakalin dengan papas tapi tetap gak masuk. Akhirnya pakai spidometer digital Koso, memang khusus untuk Ninja lawas lengkap dengan voltmeter dan bantalannya,” ucap sarjana IT ini. Baru setelahnya melakukan olah tubuh, agar dadanya bidang kondom tangki ala Ninja ZX-10R dipasang, sedang buntut pakai custom fiber bergaya Ninja ZX-6R. Yang depan maunya mirip Ducati, “Lama cari yang plug and play. Akhirnya dapat di Depok lengkap dengan lampu pojector,” beber Sino yang tinggal di Tebet Timur ini. Cakep juga, tapi mirip Ducati apa ya bro? • (otomotifnet.com / Fariz)

Plus : Semua plug and play, pengerjaan cepat dan mudah dikembalikan standar
Minus : Perangkat lalu lintasnya kurang lengkap nih bro!

Data Modifikasi Ninja 250R 2012, Simple & Elegan :
Pelek : Delkevic
Cakram depan : Delkevic
Swing arm : Delkevic
Ban depan : Battlax S20 120/60-17
Ban belakang : Battlax S20 180/55-17
Selang rem : Hel
Footstep : NUI
Tutup rangka : NUI
As roda : NUI
Master rem : KTC
Master kopling : KTC
Spidometer : Koso
Voltmeter : Koso
Steering dumper : Ride It
Batok depan : Custom model Ducati
Buntut : Custom model ZX-6R
Kondom tangki : Custom model ZX-10R
Sein : MHR
Frame slider : MHR
Setang jepit : OSG
Handel guard : MotoGP
Cover radiator : A-Tech
JDM Project 021-86601686