Inilah Perbedaan Hipnotis Dengan Gendam

1:58 PM
Mendengar kata hipnotis biasanya orang akan takut karena konon hipnotis bisa membuat orang tidak sadarkan diri sehingga bisa diapakan saja misalnya dipereteli perhiasan, HP, uang dan kejahatan lainnya.

Perbedaan Hipnotis & Gendam

Inilah Perbedaan Hipnotis Dengan Gendam

GENDAM adalah suatu ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia menggunakan kekuatan energi batin spiritual / metafisika seseorang, sehingga orang yang terkena ilmu gendam seperti kena sihir seketika itu juga korban akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam, sebenarnya ilmu gendam merupakan warisan budaya leluhur jawa yang pada awalnya digunakan untuk pengobatan atau untuk mempengaruhi seseorang untuk berbuat kebaikan. Tapi dijaman sekarang ini ilmu gendam lebih cenderung disalah gunakan untuk kejahatan atau untuk yang bersifat merugikan orang lain.

Gendam adalah kejahatan penipuan menggunakan metode hipnotis (hypnosis) dipercaya menggunakan ilmu hitam atau magic atau sihir. Padahal secara teknis gendam merupakan salah satu atau gabungan dari teknik shock induction, Ericksonian Hypnosis, dan Mind Control (telepati, magnetism) dan termasuk dalam metode hypnosis modern yang sudah dikenal di dunia barat.

HIPNOTIS dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia didefinisikan sebagai upaya membuat seseorang berada dalam keadaan hipnosis, atau keadaan seperti tidur karena sugesti. Orang yang terhipnosis berada di bawah pengaruh orang yang memberikan sugestinya. Menurut seorang instruktur hipnotis, hipnotis itu adalah tehnik mengorek alam bawah sadar manusia, di mana alam bawah sadar tersebut sangat berpengaruh pada kehidupan nyata.
Metode hipnotis sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun silam. Seiring perkembangan zaman, ilmu hipnotis pun terus berkembang yang hingga saat ini difungsikan untuk hiburan, menggali keterangan, mengurangi rasa sakit fisik dan untuk meneliti berbagai fenomena metafisik.

Menurut seorang instruktur pelatihan hipnotis, semua metode tersebut hanya bisa dikuasai dengan mengikuti proses pelatihan yang panjang, setahap demi setahap dan harus banyak latihan. Ini yang membedakan hipnotis dengan gendam. Gendam atau sirep dibantu jin dan menggunkan mantera-mantera. Selain itu bisa dikuasai dalam sekejap dengan melakukan ritual tertentu, sedangkan hipnotis tidak.

Selain itu hipnotis tidak dapat melawan hukum alam. Sebaliknya, gendam yang termasuk ilmu hitam secara visual dapat melawan hukum alam”Hipnotis dapat efektif hanya jika orang yang dihipnotis bersedia dihipnotis. Jika menolak maka hipnotis tidak akan bisa berjalan. Sementara ilmu hitam tidak tergantung pada bersedia dan tidaknya orang.



Jadi dapat disimpulkan Perbedaan Hipnotis dengan Gendam adalah sebagai berikut :

1. Hipnotis tidak memiliki kekuatan yang sifatnya memaksa. Jika orang yang ingin dihipnotis menolak maka ia tidak akan bisa dihipnotis. Lain halnya dengan gendam yang bisa memaksa seseorang tidak sadarkan diri karena gendam menggunakan kekuatan mahluk halus.

2. Belajar hipnotis tidak ada ritual yang berbau mistis sama sekali. Sedangkan ilmu gendam diperoleh dengan jalan ritual melalui puasa, mantra atau pengisian dari guru gendam.

3. Ilmu hipnotis diarahkan untuk kebaikan misalnya untuk terapi diri sendiri dan orang lain. Bahkan dijaman dahulu, hipnotis digunakan untuk operasi agar pasien tidak merasa kesakitan. Adapun gendam rentan sekali digunakan untuk kejahatan.

4. Ilmu Hipnotis telah banyak digunakan orang dari berbagai latar belakang seperti psikolog (SDM), dokter (kesehatan), parenting (mendidik anak), hypnobirthing (lahir tanpa sakit) dan lain sebagainya sedangkan gendam hanya berfokus membuat orang tidak sadarkan diri. Hipnotis telah diakui secara nasional dan internasional.

Nah diatas adalah  Perbedaan Hipnotis Dengan Gendam, dengan mengetahui hal diatas diharapkan anda bisa memahami bahwa gendam dan hipnotis adalah suatu hal yang sangat berbeda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »