Namun bagi Budi Satria, hal tersebut belum membuatnya puas. Alhasil Honda PCX 150 miliknya yang lansiran 2013 ini dibikin beda dari ubahan PCX pada umumnya. Karena tak hanya bannya saja yang dipakai yang lebih lebar, namun sekaligus pelek orisinal diganti dengan tunggangan lain yang juga lebih lebar.
“Hanya mengandalkan ban lebih lebar dan pasang aksesori memang tampil lebih elegan, tapi menurut saya belum cukup. Makanya agar lebih berkelas, saya mengganti pelek orisinalnya dengan copotan Piaggio X9 250 yang keduanya dibalut ban gambot,” ucap Budi.
arga kompleks Cipulir, Jaksel ini bilang kenapa mengandalkan pelek X9 karena selain tapaknya lebih lebar dibanding bawaan PCX, juga karena pelek depannya sudah mengandalkan dobel cakram. “Tak hanya lebih gambot mas bro, tapi juga lebih menarik dan berkelas dibanding hanya satu cakram,” kekeh pria usia 36 tahun ini. Alie Wardhana owner Doctor Matic (DM) yang dipercaya meramu matik berkelir merah ini menambahkan. “Agar kaki-kaki makin berotot, sok depan comot bawaan X9 yang sebelumnya dilakukan beberapa penyesuaian pada komstir dan segitiga. Lalu urusan sok belakang, pakai keluaran YSS model tabung,” tukas pria ngepos di Jl. Harapan Mulia XI No.9, Cempaka Putih, Jakpus.
Sedangkan rombakan lain untuk wujudkan kesan elegan lebih berkelas, Budi order bikin bodi custom di beberapa bagian. Diantaranya dibikin dek tambahan (custom) berbahan fiberglass agar tunggangan terkesan ‘ceper’ dan lebih gambot.
“Batok lampu juga ikutan berubah makin sangar bos, kayak tampang alien. Karbon Kevlar pada dek tengah juga bikin tampilan makin elegan. Bagi saya, kalau mau tampil beda, ya mesti dirombak total biar hasilnya memuaskan dan lebih berkelas,” imbuh Budi. Modifikasi Honda PCX 150 Merah Elegant