April 7, 2014

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Body Custom Gahar

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Body Custom Gahar - Banyak hal yang dilakukan motormania untuk menyambut kedatangan tahun 2014. Mulai dari turing bareng ke luar kota, kopdar gabungan dan lain sebagainya. Lain cerita dengan yang dilakukan Maulud Wahyudi pembesut Kawasaki Ninja 250R lansiran 2011 ini, yakni ubah tunggangan makin menawan.

"Dua minggu sebelum tahun baru 2014, saya baru terpikir kalau Ninja ini dibikinkan baju baru dengan model baru, kayaknya keren juga. Apalagi bodi yang belum pernah ada di pasaran. Siapa tahu nanti jadi trend setter. Daripada duit habis buat acara atau kegiatan yang enggak jelas, mending bikin baju baru buat si Ninin," ujar pria akrab di sapa Yudi.



Ini dia, deltabox baru. Tampil makin kekar dan belum pernah ada sebelumnya. Makin sporti dengan kondom tangki dan buritan ala Yamaha R6. Fairing dan batok lampu model R1, lebih sangar bro
Untuk mewujudkannya, pria usia 23 tahun ini mempercayakan gerai Sentral Variasi (SV) yang biasa racik bodi custom untuk menggarapnya. "Intinya biar di awal tahun 2014 nanti sudah pakai bodi baru, dengan model anyar yang belum ada di pasaran. Baik hasil re-desain dari model sebelumnya maupun benar-benar baru," imbuh Yudi.

Tahu keinginan pelanggan, Ezra Andhika, manager SV menawarkan dibikinkan deltabox. "Belum pernah ada yang aplikasi model ini sebelumnya. Selain terlihat lebih berotot, juga bikin tampilan makin mewah nan sporti," ujarnya.



Biar makin gahar, knalpot pakai keluaran Akrapovic. Blarr..blar..blarrr. Gir Sinnob biar seragam dengan warna swing arm Delkevic.

Lalu urusan bodi Modifikasi Kawasaki Ninja 250 seperti; fairing, batok lampu, kondom tangki dan buritan, pria yang mangkal di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi ini mendesain ulang dari bodi custom yang sebelumnya pernah dibikinnya.

"Berhubung empunya motor minta deadline sebelum tahun baru 2014, makanya model bodi yang sudah ada sebelumnya kita kembangkan saja. Soalnya kalau bikin desain dari awal, butuh waktu lebih lama, takutnya enggak keburu sampai tahun 2014," papar pria usia 19 tahun.



Nah, setelah tunggangan digarap selama kurang lebih 10 hari, bodi baru yang dibalut airbrush grafis minimalis, siap nampang di tahun baru 2014. "Tapi sebelumnya saya sedikit kesusahan mencari gir belakang dengan warna emas. Tujuannya biar seragam dengan kelir swing arm dan aksesori lainnya yang juga berwarna emas. Akhirnya ada yang cocok, yakni gir Sinnob ini, Mantap dah pokoknya," tutup Yudi. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Body Custom Gahar :
Bodi: Full custom (fiberglass)
Batok lampu: Yamaha R1
Buritan: Yamaha R6
Deltabox : Custom
Setang : Bikers
Footstep : Bikers
Knalpot : Akrapovic
Ban blkg : Battlax 190/50-17
Ban depan : Batlax 120/60-17
Gir : Sinnob (emas)
Cakram depan : Yoshimura
Swing arm : Delkevic
Pelek : Delkevic (4,5 inci & 3,5 inci)
Sentral Variasi: 0878-85550777

April 3, 2014

Modifikasi Honda Scoopy Extreme Hot Rod Style

Modifikasi Honda Scoopy Extreme Hot Rod Style - Paras retro yang melekat pada kuda besi matiknya berupa Scoopy ternyata mampu melahirkan ide segar baru buat sang Director Vevent Organizer yang akrab di sapa Veris Valdy Noviar untuk merenovasinya ke arah custom modify. Konsep moge luar alias chooper classic yang disukainya pun jadi influens untuk membangun ulang new paras kuda besinya berikut gaya low rider yang diinspirasi dari tongkrongan big skutik from negeri Sakura sukses di padu padankan owner bareng punggawa BMS from Slipi Jakarta sebagai buildernya. //Rif



BODY RETRO PAINTING
Konsep retro yang dianut doi kini sudah dibuktikan dengan pengecetan ulang ke semua permukaan bodi motor yang sebelumnya rela menanggalkan kedua spatbor dan sedikit memangkas bodi belakangnya, Dominasi kelir cokelat dengan efek hitam yang diikuti permainan pinstrip dilakukan dengan cara menyemprotkan adonan cat Spice Hecker. Disamping mengubah headlampnya dengan 3 buah projector yang dicangkok di depan bodi depan dengan coakan serta lapisan plat bordes,  doi juga mengubah kain jok nya dengan balutan kulit bertato handmade yang menyesuaikan tampilan kemudi custom imut fatbar berhias monel. 

RODA GAMBOT HOTROD STYLE
Sektor roda pasti jadi perhatian penuh doi dalam mewujudkan roh hot rod yang dikombain bareng virus big skutik dengan aplikasi kedua roda gambotnya. Yup, lingkar pelek custom dengan lebar 5 inchi kita panteng di depan sekaligus dicekik lingkar karet hitam Pirelli 140/70 17 yang siap diredam lajunya melalui piringan cakram laser cutting. Sementara untuk belakangnya so pasti lebih lebar dengan pelek made in sorangan 8,5 inchi dengan penggerus aspal Toyo Proxes 200/14 yang sebelumnya mesti menambahkan braket custum buat mundurin CVT dan roda belakangnya

INOVASI TEKNOLOGI AIR SUSPENSI 
Nggak mau telihat sama dengan konsep modifnya membuat owner dan builder sepakat memberi sentuhan inovasi dengan teknologi modern berupa airsus di depan sekaligus bertugas buat mengawal hentakan rodanya. Sementara nafas extreme bergaya moge juga dipertujukan untuk penggerak belakangnya dengan timing belt jumbo bergaya trondol dengan melepas cover CVT nya. Selanjutnya ajrutan belakang juga diistirahatkan dan berganti teknologi airsus yang diseting sebagai modal showbike dan acrobatic up and down saat display. 


SPEK MODIF Modifikasi Honda Scoopy Extreme Hot Rod Style

BAN DPN; PIRRELI. BAN BLK; TOYO PROXES. SIDE/JOK; ARM. MASTER BRAKE; KTC. KALIPER DPN/BLK; KTC. MODIFIKATOR; BENKEL BMS, JLN.PALMERAH BARAT NO 25 A. JAKARTA PUSAT. CONTAK; 081915113717 - 0878 8383 2999